IBX5874A753E947C Menghitung Usia Janin Dengan Kalkulator Kehamilan | Read And Share

Menghitung Usia Janin Dengan Kalkulator Kehamilan

Menghitung Usia Janin Dengan Kalkulator Kehamilan
Menghitung Usia Janin Dengan Kalkulator Kehamilan

Metode Kalkulator Kehamilan Untuk Menghitung Usia Janin
Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sang calon ibu. Bagi seorang ibu ini adalah anugerah paling indah yang diberikan oleh Tuhan. Namun memang tidak mudah mendeteksi atau bahkan mengukur usia kehamilan terutama di awal masa kehamilan. Untuk Anda yang mulai merasakan ciri-ciri kehamilan, sudah saatnya juga untuk mengetahui usia kehamilan. Agar nantinya Anda bisa memperkirakan kapan sang buah hati tercinta akan lahir dan Anda bisa mempersiapkan segalanya matang-matang.

Pentingnya Metode Kalkulator Kehamilan
Lalu bagaimana ya cara mengetahui usia kehamilan tanpa perlu kedokter? Nah dalam artikel ini yang akan kita bahas bersama. Anda bisa mencoba penghitungan yang dinamakan kalkulator kehamilan. Dengan metode tersebut Anda bisa menghitung usia kehamilan dirumah dengan memasukkan tanggal haid terakhir dan tanggal perkiraan kapan Anda dan suami melakukan pembuahan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tanggal perkiraan kapan sekiranya Anda akan melahirkan.
Biasanya penghitungan menggunakan kalkulato kehamilan akan akurat jika Anda memasukkan tanggalnya dengan benar. Namun tidak ada salahnya juga untuk memastikan Anda cek usg, agar Anda dan suami juga nantiny bisa mengetahui jenis kelamin anak Anda. Namun dengan adanya metode kalkulator kehamilan akan semakin memudahkan Anda menghitung usia kehamilan tanpa perlu kerumah sakit.

Cara Menggunakan Metode Kalkulator Kehamilan
Jika Anda masih bingung disiniakan dijelaskan bagaimana cara menggunakan metode kalkulator kehamilan. Pertama-tama masukkan tanggal terakhir Anda mengalami menstruasi. Kemudian masukkan lama siklus haid Anda, misal siklus haid Anda biasanya 28 hari. Dalam kolom tersebut, Anda juga bisa memasukkan sekiranya tanggal berapa Anda dan suami melakukan pembuahan. Selama masa kehamilan berlangsung, Anda bisa terus memonitor perkembangan janin dengan metode ini.

Untuk Anda yang sudah melalui trimester pertama kehamilan (usia 12 minggu) Anda bisa memasukkan tanggal berakhirnya trimester pertama Anda di kolom yang telah disediakan. Setelah Anda mendapatkan tanggal trimester pertama, Anda mulai bisa memasukkan perkiraan tanggal trimester keduadan trimester ketiga. Dengan mudahnya Anda juga bisa menentukan tanggal persalinan di perkiraan usia kehamilan 40 minggu.

Jika Anda adalah wanita yang sibuk bekerja dan sibuk beraktifitas, metode ini sangat dianjurkan. Karena metode ini sangat praktis. Anda tidak perlu membuang-buang waktu kedokter kecuali untuk konsultasi jika ada masalah atau untuk cek USG kesehatan janin. Anda bisa memperkirakan nya sendiri di rumah sambil mempersiapkan berbagai macam perlengkapan menyambut hadirnya sikecil. Kalkulator kehamilan juga sangat mudah untuk di akses. Anda bisa mengaksesnya melalui internet, baik di rumah maupun sambil berkegiatan di kantor.


Nah itulah salah satu metode penghitungan usia kehamilan paling praktis dan mudah yang bisa Anda ikuti. Menarikbukan?

0 komentar:

Posting Komentar